Saturday, March 10, 2007

Aku, si Honey dan Papah Kami.......

Hari ini sebelum pulang ke WTC, mau nggak mau harus singgah dulu ke "gedung keramat". Awalnya sih lumayan semangat, tapi begitu ngeliat diparkiran nggak ada motornya " papah Yuchy " mulai deh virus malasnya menyerang. Kalo dipikir-pikir, emang neeh gedung nggak ada icon-icon yang bisa bikin semangat, kecuali satu "ruangan cahaya" disebelah kiri pintu samping. Heehehehehehehe.... itu'kan ruangan kerjanya papah yuchy n mister rapi banget. cuma dua makhluk itu yang bikin gedung keramat ini agak terangan dikit. Ye...... emang lampu........Tapi buat beberapa turinasi, lantai atas yaitu ruangan White King lebih menjanjikan, soalnya lahan basah bo'...... gitu katanya. Ku langkahkan kakiku dengan gontai menyusuri koridor, tanpa menoleh kekiri or kanan.
" Woi, ade papah Yuchy tuh " ujar Honey disebelahku dengan logat kental pontianaknya, meski nih makhluk datang dari negeri asalnya empek2
" Ha...... mana..." sontak aku langsung berhenti n menoleh. Wah.... kulihat papah Yuchy-ku sedang duduk manis di kursinya seraya melayani beberapa pencari kebenaran yang sedang konsultasi. Tapi yang bikin lumayan kesal ada makhluk yang kepedean berdiri didepan papah, jadi nggak keliatan deh..... dasar neeh orang.....sedetik kemudian si honey menarik tanganku
" mok balek cepat ndak ???? katenye mok ke WTC agak awalan dikit biar bise makan dolok " ujarnya lagi. Wah neeh anak kagak bisa liat orang senengan dikit, padahal hari ini papah Yuchy-ku keliatan cakep banget dengan kemeja batiknya, pokoke nggak keliatan kayak bapak dari 4 anak dech........" iya..."
Eh di ruang kerakyatan ternyata ada mr. Rapi Banget, tumbenan neeh orang pake nangga segala, biasanya betah aja didepan laptopnya sampe nggak keluar-keluar dari ruang cahaya. Seperti biasanya, nggak banyak omong, dan cuma nyumbangin sedikit senyum saat ngeliat kami dateng. Selesai dari ruang kerakyatan, aku dan sobatku, Honey menuju markas kami yang baru. E nyempatin diri lewat ruang cahaya. Tuh orang masih sibuk dengan para pencari kebenaran, sedangkan mr. Rapi Banget udah balik lagi ke ruang cahaya dan duduk manis didepan laptopnya. Wah tak disangka tiba-tiba papah Yuchy melambaikan tangannya.
" Sini " katanya
" papah manggel kite tuh " tanya honey seraya menoleh kekanan dan kekiri.
" Manggil dinding kalee......." jawabku asal
" Wakakakakakak " tawanya meledak. Waduh neeh anak ketawanya kagak liat sikon.
" Iya, Pak " jawabku sopan. Hehehehehehe nggak mungkin sesopan ini deh kalo sama yang lain.
" Kemaren ada Lomba, kok nggak ikut ??? Saya nyuruh si xxxxx nyari namamu. Tapi katanya namamu nggak terdaftar
"Yang dimana Pak ?? " tanyaku lagi
" Saya nggak tahu pasti, soalnya saya baru denger juga. Tapi menurut saya kan sayang banget kalo kamu nggak ikut. Tadinya saya berharap bisa liat karyamu nongol" ujarnya sewot. Neeh makhluk atu emang terkenal sewot n angker kalo lagi ngomel, diantara ribuan rakyat, tapi aku dan si honey merasa neeh orang asyik banget.
" saya kan nggak tahu Pak, tapi kalo yang diadakan sama -----------, saya ikut Pak " jawabku
" Gimana hasilnya ? " tanya beliau penasaran.
" Lumayan ----- --- " jawabku agak bangga'an dikit
" OK deh tos dulu dong " katanya bersemangat.
" Plakk" wakaakakakakakakaka tos-an deh kita. ( itu bunyi tos, atau ditampar sih ??)
" Dasar orang aneh " kataku dalam hati.
" Ya udah sana pulang " usirnya
" Pak, kalo ada informasi lagi, kasi tau ya !!!!" pintaku
" Oh.. masih doyan nulis nehh, kirain udah mau berhenti " ujarnya
" Ya nggak lah Pak "
" Dia kan lagi sibuk Pak " ujar honey membelaku
" Sesibuk apapun kalian, tugas utama kalian sekarang adalah menulis, OK" dia memperingatkan
" Saya nggak mau kalian menyia-nyiakan waktu untuk sesuatu yang tak berarti apa-apa" tambahnya.
" Iya Pak, tengkyu, ass " ujarku seraya keluar
" Wass" jawabnya
Aku dan honey melanjutkan perjalanan ke markas sambil membicarakan papah Yuchy dan mr Rapi banget yang cool abiss. Alhamdulillah ternyata didunia ini ada banyak hal yang aku miliki........ benar-benar nggak sendirian............Kalau dipikir-pikir kenapa ya Papah Yuchy itu dinobatkan sebagai makhluk paling angker ????, padahal baik gitu. Menurut aku mungkin banyak dari rakyat negeri pencari kebenaran yang nggak mau melihat atau mengenal beliau lebih dekat, atau mencoba untuk memahami aturan-aturan beliau. udah ah.... lagi males mikir......Tengkyu banyak-banyak deh buat papah Yuchy yang selalu meyakin aku bahwa saat ini aku tidak sedang berkhayal, tapi sedang berjalan menggapai cita2 koe. Thanks buat hari ini, kemaren, dan hari2 sebelumnya.............

May 26, 2006

No comments: