Saturday, March 17, 2007

Masih Belum Terbangun...

Hari ini masih sama seperti hari kemarin, duduk didepan komputer dengan ditemani beberapa buah buku yang menunjang kuliahku. Mengetik dan mengutip kata-kata orang yang bahkan tak pernah ku kenal. Hari ini masih sama seperti kemarin di otakku penuh dengan tugas-tugas kuliah, tema-tema berita yang harus kucari untuk warta kampus, searching artikel di internet untuk referensi tulisan, dan beberapa masalah lainnya. Hari ini aku benar-benar baru sadar ternyata aku sama sekali tak punya waktu, atau yang lebih tepat, tak pernah mencoba meluangkan sedikit waktu untuk memikirkan hal lain di sekelilingku. Di lampu merah masih banyak anak-anak kecil yang mengulurkan tangannya dibawah terik matahari, di kampus ada teman-teman yang tempat keramatnya hanya berkisar antara kantin dan kelas, masih ada ayam-ayam kampus yang bertebaran, dan masih banyak masalah yang sebenarnya jauh lebih menarik dari sekedar apa yang aku bayangkan.Hari ini aku sadar betapa naifnya aku yang berpikir bahwa aku punya ide, gagasan, jalan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik, sementara 24 jam ku bahkan tak cukup untuk memikirkan masalah pribadi. Kapan ?? Kapan aku mulai bergerak untuk memikirkan bangsaku, agamaku, duniaku, padahal untuk memikirkan orang-orang di sekelilingku pun aku tak sanggup. Bagaimana aku dapat menjadi pena masyarakat, sementara untuk menuliskan masalah terkecil dalam lingkungan pergaulan pun aku tak bisa. Padahal dalam setiap untaian kata yang diketik pada monitor adalah lidah dari banyak orang yang tak mampu untuk bicara. Tuhan…. Beri aku kekuatan………


December 07, 2006

No comments: