Saturday, March 17, 2007

Catatan di Penghujung Tahun...

Ini hari terakhirku ada di depan komputer untuk tahun 2006, karena besok aku gak bisa datang ke warnet tercinta. Entah kenapa rasanya waktu cepat sekali berlalu. Aku masih ingat suasana yang sama setahun lalu ketika menyambut tahun 2006. Begitu banyak peristiwa yang akan ku tinggalkan dan menjadi kenangan, sementara kakiku belum mau beranjak. Andai saja waktu bisa ku tahan, maka aku ingin dia jangan berlalu dan tetap duduk manis di tempatnya. Paling tidak sampai aku mengikhlaskan semuanya menjadi kenangan. Ada kado indah di awal tahun dari Sang Pemilik Kehidupan untukku, ada kisah-kisah tak selesai yang masih menunggu di lembaran kertasku, dan masih banyak janji yang belum ku tepati. Tapi sekali lagi manusia tidak pernah dapat berkata tidak siap dalam menjalani kehidupan. Ketika tangis kecil telah mewarnai bumi, maka tak ada waktu untuk melangkah ke belakang, hanya dapat maju dan terus maju. Entahlah apa yang akan terjadi padaku tahun depan, yang pasti umurku akan semakin bertambah. Itu artinya jatah waktuku untuk tinggal di bumi semakin sedikit. Aku tak pernah meminta dianugerahi umur yang panjang. Entah kenapa …………… Aku juga tak pernah bermimpi tentang masa tuaku, karena sejak kecil aku selalu berkata pada teman-teman bahwa aku mungkin tak akan memiliki masa tua. Aku juga tak tau kenapa pikiran seperti itu bisa muncul di otak seorang anak kecil, bahkan sampai kini aku masih merasakan hal yang sama. Umur panjang bukanlah yang penting untukku, yang selalu aku impikan adalah dapat menyisakan hal terbaik ketika aku menghembuskan nafas yang terakhir. Dapat membuat orang lain tersenyum, dapat menjadi seseorang yang memegang erat tangan orang lain saat mereka terluka, dapat menuliskan kisah-kisah berharga yang menjadi pelajaran bagi orang lain adalah harapanku. Tak peduli sependek apapun waktuku untuk hidup, atau sepanjang apapun waktu yang kuperlukan untuk semua itu. Aku hanya tak ingin menjadi manusia yang menyia-nyiakan kehidupannya. Allah telah memberiku waktu dan aku ingin mempertanggungjawabkannya dengan baik. Bukan untuk surgaNya atau nerakaNya, aku hanya merasa bertanggungjawab atas waktu yang telah Dia berikan. Andai hidup adalah lukisan aku ingin melukis dengan warna-warna terbaik yang bisa aku dapatkan. Terima kasih Ya Allah atas segalanya atas segala-gala yang telah Engkau berikan…. Waktu, teman-teman yang menyenangkan, saudara, orang tua, guru, keyakinan, dan sahabat-sahabat yang selalu ada untukku. Terimakasih untuk semuanya dan terimakasih untuk warnet tercintaku……….


December 30, 2006

No comments: